Georges St-Pierre Comeback Dengan Sabuk Barunya

Share:
Georges St-Pierre Comeback Dengan Sabuk Barunya
Michael Bisping (bawah) dikalahkan Georges St-Pierre dengan pitingan dari belakang setelah bertarung seru di ajang utama

 

Georges St-Pierre Comeback Dengan Sabuk Barunya
Legenda Kanada membuat kemenangan kembali ke oktagon di Madison Square Garden setelah empat tahun jauh dari olahraga tersebut

Georges St-Pierre membuat kembali kemenangan ke Octagon setelah absen empat tahun di acara utama UFC 217 di Madison Square Garden pada Sabtu malam, mencetak kemenangan penyerahan putaran ketiga atas Michael Bisping untuk merebut gelar kelas menengah UFC.

St-Pierre memuji skill yang dimiliki Bisping setelah selesai pertarungan yang seru.

“Dia menyakitiku beberapa kali sangat keras. Saya mencoba menyembunyikannya, tapi saya tidak ingin melakukan pertarungan lagi, “kata St-Pierre dalam wawancara pasca pertarungannya.

Dengan kemenangan tersebut, St-Pierre menjadi satu dari hanya empat pria yang telah memenangkan gelar UFC dalam dua divisi berat.

Mantan juara kelas welter tersebut mengklaim bahwa ia melakukan pertarungan di kelas berat yang lebih tinggi untuk menantang dirinya sendiri.

‘Ini bukan berat nyata saya, saya melakukannya untuk tantangannya. Ada saat dalam karir saya bahwa saya melawan satu demi satu penantang dan saya terlalu kecil, bahkan terlalu kecil untuk kelas welter, “kata St-Pierre.

‘Sekarang saya masih kelas welter, tapi saya memutuskan untuk mengambil kesempatan yang lebih berat karena saya memakai beberapa ukuran otot. Ada titik di mana itu terlalu banyak, tapi sekarang pada titik itu tidak apa-apa.

Dia menambahkan: ‘Saya berjuang dengan berat lebih besar dan saya ingin membuktikannya kepada semua penggemar saya.’

Di babak pertama yang dominan, St-Pierre mengguncang juara Inggris itu dalam beberapa kesempatan. Di akhir bait pembuka, St-Pierre menggoyang Bisping dengan pukulan superman, tapi ia berhasil melihat putarannya.

Setelah memberikan pukulan pembuka di babak kedua, St-Pierre mendapatkan pesta siku Bisping, tapi saat pertarungan kembali ke kaki dia mengetuk juara dengan tangan kiri.

Setelah mencoba menyelesaikan pertarungan dengan siku, Georges St-Pierre mengambil punggung Bisping dan menahan desakan belakang yang membuatnya tidak sadarkan diri.

Georges St-Pierre Comeback Dengan Sabuk Barunya
GSP berdarah oleh lawannya dan tampak seperti sedang melambat tapi berhasil menggali lebih dalam untuk menarik keluar kemenangan

 

Georges St-Pierre Comeback Dengan Sabuk Barunya
Presiden UFC Dana White mempresentasikan St Pierre dengan sabuk barunya, menandai comeback yang luar biasa untuk olahraga ini
Imran Rosadi

Imran Rosadi

Blog writter satu ini memiliki ambisi untuk mengumpulkan semua berita dan informasi terkait sepakbola, semua dimulai dari hobby kecil yang membuat Imran terobsesi dengan sepakbola sampai sekarang.

leave a comment

Create Account



Log In Your Account