Real Madrid Taklukkan Sociedad di Anoeta Stadium

Share:

Dominan di Anoeta, Madrid kembali ke jalur kemenangan lewat gol Borja Mayoral dan Gareth Bale.

Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menaklukkan Real Sociedad 3-1 di Anoeta, Senin dini hari. Pemain muda Madrid Borja Mayoral yang berhasil mencuri perhatian, seiring Gareth Bale yang telah kembali ke performa terbaiknya.

Pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi dalam pertandingan ini. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dipastikan absen, sementara Gareth Bale dan Marco Asensio jadi tumpuan trisula Madrid. Kedua bintang itu mendukung striker muda, Borja Mayoral, yang terakhir kali mencatatkan starter pada musim panas 2016 lalu.

Meskipun bermain tanpa dua striker terbaiknya, El Real tetap mendominasi pertandingan di Anoeta. Kecepatan dua wing-back Madrid membuat Sociedad kewalahan. Bahkan Theo Hernandez berhasil menembus kotak penalti dan dilanggar, walau wasit tak memberi hadiah penalti.

Gol baru tercipta di menit ke-19 lewat sontekan Borja Mayoral. Pemain muda Madrid itu tiba terlambat di kotak penalti, seiring Sergio Ramos mengontrol umpan Casemiro dan berusaha melakukan salto. Adapun Ramos gagal karena ditarik oleh bek Sociedad, lalu Mayoral menyambar bola liar itu dan menjebol gawang Geronimo Rulli.

Sembilan menit kemudian, Sociedad menyamakan kedudukan. Álvaro Odriozola melambungkan umpan silang, yang lalu disambut Kevin Rodrigues dengan melepas tembakan voli. Keylor Navas berhasil menepis bola, namun bola tetap berbelok masuk ke gawangnya.

Madrid terus meningkatkan tempo permainan dan Mayoral tampil apik di lini depan. Dribelnya merepotkan bek-bek Sociedad, bahkan umpan silangnya berujung pada gol bunuh diri Rodrigues.

Di paruh kedua, Sociedad berusaha mencetak gol balasan. Mereka menghujani gawang Madrid dengan berbagai peluang, namun Ramos dkk sudah belajar dari pengalaman. Umpan-umpan silang tuan rumah mampu diblok dengan sempurna.

Terlalu asik menyerang, Sociedad justru dikejutkan oleh serangan cepat dari Madrid. Isco melepas umpan jauh dari depan kotak penalti Madrid, mengarah tepat ke jalur lari Gareth Bale. Winger Wales itu unggul sprint atas bek-bek Sociedad, menusuk kotak penalti, lalu mencungkil bola melewati gawang Rulli.

Zidane tampaknya mulai tenang setelah gol itu tercipta. Sang pelatih mulai melakukan rotasi, menarik keluar Mayoral dan memainkan Lucas Vazquez. Di sudut sebaliknya, Adnan Januzaj digantikan oleh Imanol Agirretxe.

Jalannya pertandingan yang dikuasai oleh Los Blancos serta Sociedad yang terus berusaha untuk mencetak gol balasan. Adapun Sergio Ramos dkk mampu menahan gempuran dari Sociedad untuk menjaga gawangnya agar tak kebobolan lagi. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Amar Thaqif

Amar Thaqif

Seorang penulis yang mendalami dunia blog writter selama hampir 7 tahun dan memiliki hobby di bidang sepakbola, serta sangat teliti dalam menganalisa setiap artikel terkait sepakbola yang dibuat.

leave a comment

Related Posts

Gareth Bale

Zidane Berharap Lebih Dari Gareth Bale

Zinedine Zidane berharap Gareth Bale bisa berbuat lebih banyak untuk membantu Real Madrid musim ini, namun dia tidak meragukan kemampuan pemain Wales tersebut - yang dipercaya bisa segera kembali pada performa terbaiknya. Performa Bale belakangan sering mendapat kritik, seiring dengan[...]

Real Madrid

Prediksi : Real Madrid vs Tottenham

Real Madrid dan Tottenham Hotspur sama-sama mengumpulkan enam poin dari 2 laga dan kedua tim akan bertemu pada laga di Santiago Bernabeu pada dini hari nanti. Madrid mengalahkan APOEL 3-0 pada matchday pertama sebelum terbang ke Jerman untuk menghadapi Borussia[...]

Dua Gol Isco Memberikan Kemenangan Bagi Real Madrid

Real Madrid mengamankan kemenangan kandang pertama mereka di La Liga musim ini berkat dua gol Isco yang memastikan kemenangan 2-0 atas Espanyol malam tadi. Tuan rumah yang di arsiteki Zinedine Zidane baru bisa memecah kebuntuan setelah pertandingan memasuki menit ke-30,[...]

Prediksi Akhir Skor Real Madrid VS Espanyol 3-1

Real Madrid mengawali Liga Spanyol dengan hasil yang kurang baik. Sebagai juara bertahan La Liga, Madrid saat ini berada di posisi ke 6 klasemen sementara dengan raihan 11 poin. Karena pada 6 pertandingan sebelumnya Madrid hanya meraih hasil 3 kali[...]

Pierre-Emerick Aubameyang Sudah Lupakan Real Madrid

Real Madrid telah lama disebut sebagai klub impian Pierre-Emerick Aubameyang, tapi kini penyerang Borussia Dortmund itu tak lagi memikirkannya. Penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tak lagi bermimpi untuk bergabung dengan Real Madrid dan ia juga sempat mengakui telah bertemu presiden[...]

Zidane Lega Cristiano Ronaldo Bisa Bermain Kembali

Suspend lima laga Ronaldo telah berakhir dan sang manajer pun tak bisa menyembunyikan rasa girangnya. Berakhirnya hukuman larangan bermain Cristiano Ronaldo tidak hanya membuat fans Real Madrid berbahagia. Sang pelatih Zinedine Zidane pun turut merasa girang dan lega karena sudah[...]

Zidane Berharap Lebih Dari Gareth Bale

Zinedine Zidane berharap Gareth Bale bisa berbuat lebih banyak untuk membantu Real Madrid musim ini, namun dia tidak meragukan kemampuan pemain Wales tersebut - yang dipercaya bisa segera kembali pada performa terbaiknya. Performa Bale belakangan sering mendapat kritik, seiring dengan[...]

Create Account



Log In Your Account