Pierre-Emerick Aubameyang Sudah Lupakan Real Madrid

Share:

Real Madrid telah lama disebut sebagai klub impian Pierre-Emerick Aubameyang, tapi kini penyerang Borussia Dortmund itu tak lagi memikirkannya.

Penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tak lagi bermimpi untuk bergabung dengan Real Madrid dan ia juga sempat mengakui telah bertemu presiden PSG sebelum pergantian direktur olahraga di klub tersebut terjadi dan juga menutup peluangnya untuk pindah ke sana.

Aubameyang sempat santer dikabarkan akan pindah pada bursa transfer musim panas lalu, klub Liga Super China Tianjin Quanjian dan AC Milan secara terbuka menunjukkan ketertarikan padanya.

Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya juga cukup sering mengemukakan keinginannya bergabung dengan Real Madrid tapi hal itu tak kunjung terwujud. Meski demikian Aubameyang menegaskan tetap merasa bahagia bermain di Signal Iduna Park.

“Saya tidak punya mimpi. Saya tidak akan lagi berbicara tentang Madrid. Mereka tidak menginginkan saya. Itu bukan masalah. Saya akan terus maju. Saya baik-baik saja di Dortmund,” kata Aubameyang kepada RMC.

“Saya rasa klub itu tidak ingin membahas lebih jauh. Saya sempat frustrasi. Kami telah memiliki kesepakatan dengan Dortmund bahwa saya bisa pergi. Tapi itu tidak terjadi. Itu adalah sebuah kekecewaan. Tapi saya juga senang bisa bertahan di sini.”

Aubameyang juga sempat mengungkapkan pertemuannya dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, akan tetapi kedatangan Antero Henrique sebagai direktur olahraga baru klub asal Paris itu mengubah arah kebijakan transfer klub.

PSG mendatangakan Neymar sebagai pemain termahal dunia dengan nilai transfer mencapai 222 juta Euro dari Barcelona. Mereka juga mengamankan jasa bintang AS Monaco Kylian Mbappe sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh sebelum menebusnya di akhir musim mendatang dengan harga yang kabarnya akan mencapai 180 juta Euro. Hal itu membuat klub Ligue 1 Prancis tersebut nampaknya tidak akan lagi mendekati Aubameyang.

“Pada awal Juni saya bertemu Nasser. Itu terjadi sebelum kedatangan Antero Henrique. Ketika dia datang ke PSG, mereka memutuskan untuk tidak merekrut saya,” tambah Aubameyang.

“Milan menawarkan saya sesuatu. Saya sangat tertarik dengan proyek mereka. Tapi itu tidak terwujud karena ada berbagai alasan.”

Penyerang timnas Gabon itu telah mencetak lima gol dalam lima laga untuk Dortmund di ajang Bundesliga Jerman musim ini. Musim lalu ia menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut lewat perolehan 31 gol.

Amar Thaqif

Amar Thaqif

Seorang penulis yang mendalami dunia blog writter selama hampir 7 tahun dan memiliki hobby di bidang sepakbola, serta sangat teliti dalam menganalisa setiap artikel terkait sepakbola yang dibuat.

leave a comment

Related Posts

Borussia Dortmund

100 Juta Euro Tak Cukup untuk Membeli Dembele

Borussia Dortmund memasang banderol tinggi bagi Ousmane Dembele. Bahkan 100 juta euro (Rp 1,5 Triliun) pun belum cukup untuk pemain Prancis itu. Nama Dembele kini tengah jadi rebutan banyak klub besar Eropa menyusul performa apiknya bersama Dortmund musim lalu. Meski[...]

Real Madrid

Prediksi : Real Madrid vs Tottenham

Real Madrid dan Tottenham Hotspur sama-sama mengumpulkan enam poin dari 2 laga dan kedua tim akan bertemu pada laga di Santiago Bernabeu pada dini hari nanti. Madrid mengalahkan APOEL 3-0 pada matchday pertama sebelum terbang ke Jerman untuk menghadapi Borussia[...]

Dua Gol Isco Memberikan Kemenangan Bagi Real Madrid

Real Madrid mengamankan kemenangan kandang pertama mereka di La Liga musim ini berkat dua gol Isco yang memastikan kemenangan 2-0 atas Espanyol malam tadi. Tuan rumah yang di arsiteki Zinedine Zidane baru bisa memecah kebuntuan setelah pertandingan memasuki menit ke-30,[...]

Prediksi Akhir Skor Real Madrid VS Espanyol 3-1

Real Madrid mengawali Liga Spanyol dengan hasil yang kurang baik. Sebagai juara bertahan La Liga, Madrid saat ini berada di posisi ke 6 klasemen sementara dengan raihan 11 poin. Karena pada 6 pertandingan sebelumnya Madrid hanya meraih hasil 3 kali[...]

Zidane Lega Cristiano Ronaldo Bisa Bermain Kembali

Suspend lima laga Ronaldo telah berakhir dan sang manajer pun tak bisa menyembunyikan rasa girangnya. Berakhirnya hukuman larangan bermain Cristiano Ronaldo tidak hanya membuat fans Real Madrid berbahagia. Sang pelatih Zinedine Zidane pun turut merasa girang dan lega karena sudah[...]

Real Madrid Taklukkan Sociedad di Anoeta Stadium

Dominan di Anoeta, Madrid kembali ke jalur kemenangan lewat gol Borja Mayoral dan Gareth Bale. Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menaklukkan Real Sociedad 3-1 di Anoeta, Senin dini hari. Pemain muda Madrid Borja Mayoral yang berhasil mencuri[...]

Zidane Berharap Lebih Dari Gareth Bale

Zinedine Zidane berharap Gareth Bale bisa berbuat lebih banyak untuk membantu Real Madrid musim ini, namun dia tidak meragukan kemampuan pemain Wales tersebut - yang dipercaya bisa segera kembali pada performa terbaiknya. Performa Bale belakangan sering mendapat kritik, seiring dengan[...]

Create Account



Log In Your Account