Meski Bawa Satu Poin Dari Kalteng Persebaya Sudah Puas

Share:

Alfredo Vera, Pelatih Persebaya Surabaya merasa cukup puas dengan satu poin yang sudah berhasil dibawa pulang dari markas Kalteng Putra, hari Selasa (26/9). Meskipun sebenarnya Tim yang berpenampilan dengan Baju hijau ini bisa membawa pulang dengan lebih dari satu poin.

Persebaya bisa membawa satu poin dikarenakan berhasil mendapatkan imbang dari tuan rumah dengan skor 1-1. Gol Persebaya ini dicetak Misbakus Solikin di menit ke-62. Sedangkan gol balasan Kalteng Putra dicetak Dennis Buiney di delapan menit kemudian.

Sebenarnya pertandingan yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya itu sempat diwarnai protes dari kubu Persebaya kepada wasit. banyak yang berkomentar bahwa wasit dinilai secara cuma-cuma memberikan tendangan bebas kepada tuan rumah di menit 93.

Menurut Alfredo, hasil seimbang ini sangat cukup mengingatkan dimana situasi pertandingan yang tidak menguntungkan bagi timnya. Hal tersebut dianggap Persebaya masih bisa memenangkan pertandingan karena bisa unggul lebih dulu dari tim lawan, akan tetapi akhirnya diimbangi oleh tuan rumah.

“Kita sebenarnya mampu untuk membawa lebih dari tiga poin dengan kita bisa unggul duluan, tapi akhirnya mereka kasih poin seimbang. Tapi seperti yang saya bilang dengan situasi seperti ini, hanya membawa satu poin dari sini dinilainya sudah bagus juga,” ungkap Alfredo.

Dengan kondisi yang demikian lanjut Alfredo, Persebaya juga tidak bisa mengembangkan permainan sehingga mereka hanya bisa mencetak satu gol. Ada faktor yang harus dipertimbangkan dimana membuat Persebaya sulit mengembangkan permainan dengan cukup baik saat pertandingan berlangsung.

“Lagipula kita main sudah sangat baik bisa dilihat, tapi kalau terjadi seperti tadi, kita tidak bisa tampil maksimal. Bagaimanapun kita sudah berusaha memberikan cara lain yang lebih strategis,” tambahnya.

“Yang penting kita masih memiliki rencana lain lagi untuk pertandingan selanjutnya, jadi kedepannya jika ada pertandingan lebih menantang kami sudah siap dengan apa yang terjadi,” tegasnya

Hidayat Rihaab

Hidayat Rihaab

Penulis blog terkenal dengan kemampuan dalam penulisan artikel terkait sepakbola, dengan paduan antara hobby dan pekerjaan yang ditekuni selama 4 tahun, artikel yang dibuat tentu saja adalah yang terbaik.

leave a comment

Related Posts

persebaya

Tanggapan Rangga Muslim dan Said Marjan di Persebaya

Rangga Muslim dan Said Marjan yang di rekrut Persebaya menjalani latihan pertama mereka bersama Tim yang dikenal sebagai Seragam hijau di pertandingan uji coba kontra KKAP All Star di Lapangan Mapolda Jatim, Minggu (1/10). Keduanya langsung ikut dalam pertandingan tersebut.[...]

Create Account



Log In Your Account