Liverpool Mendominasi Tetapi Tidak Dapat Memenangkan Pertandingan

Share:

Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Spartak Moskow meskipun mendominasi di kandang lawan pada laga lanjutan Liga Champions Grup E.

Tendangan bebas dari Fernando membuat Spartak Moscow memimpin pada babak pertama di menit 23, namun Philippe Coutinho membalas dengan gol pertamanya di Liga Champions pada menit 31.

Liverpool mendominasi babak kedua namun terus gagal mencetak gol dalam beberapa kesempatan, peluang terbaik didapatkan pemain pengganti Daniel Sturridge, melalui tendangan voli dari jarak dekat, dan Mohamed Salahmenyundul bola dari jarak dekat yang masih bisa diselamatkan oleh kiper pengganti Aleksandr Selikhov.

Setelah pada pertandingan lain Sevilla menang atas Maribor, hasilnya berarti Liverpool berada di posisi kedua di Grup E, dua poin di belakang klub asal Spanyol tersebut dan memiliki poin yang sama dengan Spartak.

Pada babak pertama tersaji permainan terbuka dan menghibur, Artyom Rebrov berhasil menyelamatkan gawangnya dari beberpa peluang Liverpool melalui sundulan Salah dan kemudian Roberto Firmino, sebelum tuan rumah memimpin.

Setelah Salah melakukan beberapa ancaman di dekat kotak pinalti lawan, Fernando yang mengeksekusi dan berhasil mencetak gol dari tendangan bebas yang dihasilkan di pertengahan babak pertama, dimana bola tidak berhasil ditahan oleh Loris Karius walaupun arah lajunya tidak terlalu pojok.

Tapi Liverpool delapan menit kemudian melalui Coutinho, yang menerima bola umpan satu dua dengan Sadio Mane di luar kotak penalti, melakukan tendangan yang masih membentur mistar gawang.

Liverpool seharusnya bisa memenangkan laga ini menyusul dua peluang; dari Firmino yang gagal memanfaatkan bola sodoran Jordan Henderson dengan baik, dan pada saat umpan terobosan yang ditujukan ke Mane, namun sayang sang pemain lebih dahulu tertangkap offside.

Anak asuhan Jurgen Klopp juga mendominasi pada babak kedua, melalui tendangan bebas Coutinho, dan tendangan Firmino yang membentur mistar gawang setelah memenangkan bola di tepi kotak penalti.

Liverpool seharusnya bisa menang di menit akhir setelah tendangan Sturridge membentur mistar gawang dari jarak dekat melalui tendangan voli, dan dengan hanya dua menit tambahan yang ditambahkan, Liverpool gagal untuk mendapatkan poin penuh pada laga ini.

Haziq Aqil

Haziq Aqil

Seorang blog writter yang sudah mendalami dunia blog hampir 7 tahun dan sangat berpengalaman dalam membuat konten terkait sepakbola ataupun olahraga lainnya. Konten yang dibuat sangat informatif dan juga bermanfaat untuk pengetahuan, yang meliputi berita-berita bola, prediksi bola, dan juga cara serta tips terkait sepakbola yang berguna.

leave a comment

Related Posts

Liverpool

Preview : Liverpool -vs- Manchester United

Setelah jeda internasional selama dua minggu, Liga Primer Inggris akan kembali menyajikan pertandingan besar, yakni Liverpool kontra Man United. Siapa yang lebih unggul ? Salah satu laga terbesar Liga Primer Inggris akan kembali tersaji hari Sabtu malam (14/10), yakni Liverpool[...]

Kenny Dalglish : Mourinho Akan Parkir Bus Saat Menghadapi Liverpool

Kenny Dalglish mengharapkan manajer Manchester United Jose Mourinho untuk bermain defensif seperti musim lalu saat mereka bertamu ke Anfield pada hari Sabtu. Pertemuan pertama Mourinho dengan Liverpool sebagai pelatih United di akhiri dengan hasil imbang 0-0 di Anfield hampir 1[...]

Barcelona Kembali Merencanakan Untuk Mendatangkan Coutinho

  Barcelona siap untuk kembali mencoba mendatangkan bintang Liverpool Philippe Coutinho di bursa transfer Januari. Sebelumnya, Klub Catalan tersebut gagal dengan beberapa tawaran untuk Coutinho di musim panas lalu, walaupun pemain Brazil itu menginginkan kepindahan tersebut dan dia melewatkan enam[...]

Kekalahan Tragis Liverpool di Etihad Stadium

. Manchester, Inggris - Tiga pemikiran tentang kemenangan 5-0 Manchester City atas Liverpool di Liga Primer. 1. Kartu merah paruh pertama Sadio Mane atas aksi berbahaya terhadap kiper Manchester City Ederson memicu keruntuhan Liverpool di Etihad Stadium, ini sekaligus membuat[...]

Barcelona : Liverpool Menginginkan 183 Juta Pounds Untuk Philippe Coutinho

Barcelona mengklaim telah mengakhiri pengejaran mereka selama musim panas atas Philippe Coutinho setelah Liverpool meminta 183 juta poundsterling untuk pemain tengah tersebut. Klub Spanyol tersebut gagal mendapatkan pemain internasional Brasil dimana tiga tawaran pertama langsung ditolak - tawaran terakhir bernilai[...]

Arsenal Wenger: Kekalahan dari Liverpool adalah Bencana

Arsene Wenger mengatakan penampilan Arsenal dalam saat kalah 4-0 pada hari minggu di Anfield melawan Liverpool adalah Bencana The Gunners diserang dari awal dan hancur setelah gol dari Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Daniel Sturridge. Itu adalah kekalahan[...]

Create Account



Log In Your Account