Hasil Pengadilan Atas Kecelakaan Pesawat Chapecoense

Share:
Hasil Pengadilan Atas Kecelakaan Pesawat Chapecoense
Hasil Pengadilan Atas Kecelakaan Pesawat Chapecoense

Tidak ada bukti yang ditemukan untuk menghubungkan klub Brasil Chapecoense dengan kelalaian timnya dalam menyewa pesawat yang jatuh di Kolombia tahun lalu dan menewaskan 71 orang yang termasuk sebagian besar timnya kata jaksa setempat.

Dalam sebuah pernyataan Kamis malam, jaksa mengatakan pejabat Chapecoense tidak melakukan negosiasi dengan perusahaan Bolivia LaMia.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka tidak menemukan bukti bahwa Chapecoense ada melakukan pembayaran yang tidak semestinya kepada perusahaan yang memiliki hubungan dekat dengan konfederasi sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL.

Penerbangan Chapecoense jatuh pada 29 November 2016 di dekat Medellin dalam perjalanan untuk bertanding di final internasional pertama klub tersebut. Pesawat itu kehabisan bahan bakar hanya beberapa mil dari tempat tujuannya setelah meninggalkan Santa Cruz de la Sierra, Bolivia.

“Tidak ada identifikasi tindakan lalai atau tidak bijaksana oleh para direktur klub Chapecoense,” kata jaksa penuntut. “Tidak ada penemuan elemen yang menunjukkan ada pembayaran yang tidak semestinya atau minat yang salah dalam menyewa maskapai ini.”

Jaksa juga mengatakan tidak ada orang Brasil yang akan dikenai tuduhan kecelakaan di lereng bukit Kolombia, yang terjadi sesaat sebelum pertandingan pertama final Copa Sudamericana, kompetisi klub paling bergengsi kedua di Amerika Selatan.

Tragedi tersebut membuat tim asal Kolombia Atletico Nacional mendeklarasikan Chapecoense sebagai juara, sebuah keputusan yang dengan segera diikuti oleh CONMEBOL.

Chapecoense sekarang berjuang melawan degradasi di divisi teratas Liga Brasil. Klub tersebut mengumumkan pekan lalu bahwa mereka berharap mengadakan upacara sederhana untuk menghormati orang yang sudah meninggal pada peristiwa tersebut dan enam korban selamat dari kecelakaan tersebut.

Namun, jaksa mengatakan mungkin ada penyimpangan dalam penerbangan yang membawa Lionel Messi dan pemain Argentina lainnya di Brasil hanya beberapa minggu sebelum kecelakaan Chapecoense.

Penyidik ​​mengatakan ada bukti bahwa otoritas penerbangan sipil Brasil memberikan izin jet LaMia lainnya untuk take-off terlepas dari rencana penerbangannya yang memiliki sedikit ruang untuk bahan bakar yang akan diselamatkan.

Rasheeda Suhaila

Rasheeda Suhaila

Rasheeda adalah seorang penulis blog profesional dari berbagai bidang olahraga, termasuk sepakbola, dan artikel yang dibuat oleh Rasheeda pun berkualitas unggul.

leave a comment

Related Posts

Brazil

Neymar Menghabiskan 27 Miliar Satu Malam

Bintang Brasil Neymar makan bersama penyanyi Demi Lovato dan presenter televisi Layla Anna Lee setelah bermain di Inggris di Wembley. Neymar juga bertahan sampai jam 6 pagi di kasino eksklusif London sambil menghabiskan uang $ 2.000.000 atau sekitar 27 miliar[...]

Neymar Dan Dani Alves Kedatangan Tamu Spesial

[caption id="attachment_934" align="alignnone" width="800"] Striker Brasil dan Paris Saint-Germain Neymar tersenyum saat mengikuti pelatihan di Paris[/caption]   Neymar dan Dani Alves mungkin sudah terbiasa dengan penerbangan panjang melintasi Atlantik selama jeda internasional, tapi kali ini skuad Brasil mendatangi mereka. Dua[...]

Create Account



Log In Your Account