Andrea Pirlo Memutuskan Untuk Pensiun Akhir Tahun Ini

Share:

Andrea Pirlo memutuskan gantung sepatu bersamaan dengan kontraknya bersama New York City FC yang akan habis pada akhir tahun ini.

Pirlo memulai kariernya sebagai pemain sepakbola profesional dengan klub Brescia(1995 – 1998). Kemudian bermain di Inter Milan dan sempat dipinjamkan, setelah itu ia bergabung dengan AC Milan dari tahun 2001 hingga 2011. Selanjutnya, pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut membela Juventus selama empat musim.

Saat berkarir di Italia, Pirlo berhasil memenangkan enam gelar Serie A dan dua gelar Liga Champions. Ia juga menjadi bagian dari Timnas Italia yang memenangi Piala Dunia 2006.

Musim ini, Pirlo hanya sanggup bermain 15 kali bersama New York City. Dan kontraknya akan berakhir pada 31 Desember yang akan datang.

“Anda menyadari bahwa waktunya sudah tiba. setiap hari Anda mengalami penurunan fisik, Anda tak bisa berlatih seperti yang Anda inginkan karena Anda memiliki sejumlah masalah,” tutur Pirlo.

“Saya rasa sudah saatnya dengan usia saya sekarang. Anda tak bisa bermain selamanya hingga usia 50 tahun. Jadi lebih baik saya mengerjakan sesuatu yang lain.”

“Di usia saya saat ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan ruang pada pemain muda. Saya tidak marah. Sebaliknya, saya akan memberikan bantuan pada rekan satu tim dan pelatih,” tutupnya.

Haziq Aqil

Haziq Aqil

Seorang blog writter yang sudah mendalami dunia blog hampir 7 tahun dan sangat berpengalaman dalam membuat konten terkait sepakbola ataupun olahraga lainnya. Konten yang dibuat sangat informatif dan juga bermanfaat untuk pengetahuan, yang meliputi berita-berita bola, prediksi bola, dan juga cara serta tips terkait sepakbola yang berguna.

leave a comment

Create Account



Log In Your Account