Liverpool Tertolong Atas Kemenangan Dari Huddersfield

Share:
Liverpool Tertolong Atas Kemenangan Dari Huddersfield
Liverpool Tertolong Atas Kemenangan Dari Huddersfield

LIVERPOOL – Jurgen Klopp mengakui kemenangan Liverpool 3-0 atas Huddersfield Town pada hari Sabtu merupakan “pertolongan besar” setelah kekalahan berat akhir pekan lalu ke Tottenham Hotspur.

Gol babak kedua dari Daniel Sturridge, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum mendorong Liverpool meraih kemenangan telak atas tim yang baru dipromosikan di Anfield.

The Reds menanggapi penampilan babak pertama yang buruk, di mana Mohamed Salah melewatkan penalti tiga menit sebelum babak pertama, dan mencatat kemenangan pertama Liga Primer mereka dalam waktu lebih dari sebulan.

Berbicara pada konferensi persnya, Klopp mengatakan, “Kami tidak memiliki minggu terbaik yang dapat Anda bayangkan – bukan berarti kami tidak menganggap serius situasi ini, ini sangat penting bagi kami.

“Tottenham adalah pertandingan terburuk yang pernah kami mainkan di musim ini dan Anda tidak bisa mengabaikannya, tapi Anda harus mengatasinya dan itulah yang kami lakukan. Itu bisa terjadi, terutama dengan gaya yang dimainkan Huddersfield hari ini – yang lebih gaya defensif dan kami sedikit kaku.

“Itu tidak lancar, kami memiliki terlalu banyak pemain di belakang bola, sudah jelas kami ingin mereka tidak mempunyai kesempatan untuk melakukan serangan balik dan hal-hal seperti ini, tapi Anda tidak memerlukan tujuh pemain di belakang bola untuk melindungi counter- menyerang.

“Begitulah yang terlihat sedikit di babak pertama, jadi tidak terlalu sulit untuk memperbaiki di babak pertama.

“Kami mengerjakannya selama minggu ini – posisi di mana kita harus jadi lebih sulit bagi lawan untuk mempertahankannya.

“Anda bisa langsung melihat di babak kedua, kami memiliki lebih banyak pemain di antara garis tegas dan karenanya lebih sulit bagi Huddersfield untuk membela diri.

“Kami memiliki lebih banyak peluang, tapi ini sangat melegakan, jujur ​​saja, karena tekanannya ada di sana. Tidak ada keraguan tentang itu.

“Saya bisa mendengar bahwa orang-orang tidak menyukai babak pertama terlalu banyak, saya tahu ini adalah kerja keras tapi pada akhirnya mungkin tidak ada yang ingat pada babak pertama karena babak kedua benar-benar jauh lebih baik.

“Ini banyak membantu saat ini – tiga gol, tiga poin, clean sheet, sangat, sangat penting.”

Klopp terpaksa membuat perubahan telat ke starting XI setelah Dejan Lovren mengalami cedera saat pemanasan, dengan Ragnar Klavan bergegas masuk ke dalam tim.

Manajer Liverpool mengatakan Lovren mendapat sebuah masalah cedera paha saat bertukar umpan dengan Joel Matip.

“Itu adalah jalan terakhir,” Klopp menambahkan. “Mungkin Anda melihatnya. Joel dan Dejan saling bertukar umpan lalu masuk yang terakhir, dia merasakan sesuatu di ototnya .

“Saya tidak tahu pasti, kami tidak punya waktu – satu-satunya pertanyaan yang saya tanyakan di ruang perawatan adalah: ‘Ya atau tidak?’ Saya tidak punya waktu lagi dan kemudian kami berubah strategi.

“Anda bisa melihat Raggy [Klavan] memerlukan sedikit waktu untuk menemukannya dalam permainan. Sangat sulit baginya, dua menit sebelum kami masuk dengan skuad [dia harus bermain] dan itu bukan pertandingan yang nyata. Lakukan pemanasan untuknya sebagai sub, mereka tidak berminat untuk memulai di detik berikutnya.

“Di babak pertama, dia berjuang sedikit tapi di babak kedua dia benar-benar bagus. Kabar baik bagi kami.”

Sementara itu, bos Huddersfield David Wagner merasa senang dengan cara para pemain nya menenangkan kerumunan Anfield dan menggagalkan serangan Liverpool sebelum gol pembuka Sturridge di menit ke-50.

“Saya akan mengatakan, pada akhirnya, ini adalah hasil yang adil menurut saya,” kata Wagner sesudahnya. “Sampai gol pertama kami kebobolan, kami bermain, defensif, sangat baik. Kami diorganisir, kami menetralisir kekuatan offensif mereka.

“Saya belum melihat Anfield sepi seperti hari ini dalam waktu yang lama [sampai] kami kebobolan gol pertama. Saya berada di sini cukup sering dalam dua tahun terakhir.

“Saya pikir itu menunjukkan seberapa bagus para pemain kami melakukan defensif. Kami ingin bermain di blok lini tengah yang lebih dalam dan tidak memberi ruang jauh.”

Rasheeda Suhaila

Rasheeda Suhaila

Rasheeda adalah seorang penulis blog profesional dari berbagai bidang olahraga, termasuk sepakbola, dan artikel yang dibuat oleh Rasheeda pun berkualitas unggul.

leave a comment

Related Posts

Daniel Sturridge

Jurgen Klopp Menyambut Kembali Sadio Mane

[caption id="attachment_879" align="alignnone" width="800"] Mane mengalami luka sobekan dari hamstring kirinya pada tugas internasional bulan lalu[/caption] Sadio Mane menikmati keterlibatan pertamanya dalam latihan dengan rekan setimnya di Liverpool sejak menderita cedera hamstring dalam tugas internasional. Senegal maju untuk keluar dari[...]

Liverpool

Jurgen Klopp : Kami Sudah Bangkit Dari Kekalahan

[caption id="attachment_907" align="alignnone" width="800"] Jurgen Klopp : Kami Sudah Bangkit Dari Kekalahan[/caption] LONDON - Jurgen Klopp percaya tiga kemenangan Liverpool dalam waktu seminggu menunjukkan bahwa mereka telah berhasil "menyerang balik" dari kekalahan memalukan mereka di Tottenham Hotspur bulan lalu. Liverpool[...]

Jurgen Klopp Menyambut Kembali Sadio Mane

[caption id="attachment_879" align="alignnone" width="800"] Mane mengalami luka sobekan dari hamstring kirinya pada tugas internasional bulan lalu[/caption] Sadio Mane menikmati keterlibatan pertamanya dalam latihan dengan rekan setimnya di Liverpool sejak menderita cedera hamstring dalam tugas internasional. Senegal maju untuk keluar dari[...]

Jurgen Klopp: Tidak Ada Yang Positif Dari Kekalahan Kami

LONDON - Jurgen Klopp mengatakan dia tidak ingin mengatakan "sesuatu yang positif" tentang timnya di Liverpool setelah mereka dipermalkukan 4-1 oleh Tottenham Hotspur pada hari Minggu. Liverpool dipukuli secara telak di Wembley berkat gol dari dari Harry Kane dan usaha[...]

Preview : Liverpool -vs- Manchester United

Setelah jeda internasional selama dua minggu, Liga Primer Inggris akan kembali menyajikan pertandingan besar, yakni Liverpool kontra Man United. Siapa yang lebih unggul ? Salah satu laga terbesar Liga Primer Inggris akan kembali tersaji hari Sabtu malam (14/10), yakni Liverpool[...]

Kenny Dalglish : Mourinho Akan Parkir Bus Saat Menghadapi Liverpool

Kenny Dalglish mengharapkan manajer Manchester United Jose Mourinho untuk bermain defensif seperti musim lalu saat mereka bertamu ke Anfield pada hari Sabtu. Pertemuan pertama Mourinho dengan Liverpool sebagai pelatih United di akhiri dengan hasil imbang 0-0 di Anfield hampir 1[...]

Barcelona Kembali Merencanakan Untuk Mendatangkan Coutinho

  Barcelona siap untuk kembali mencoba mendatangkan bintang Liverpool Philippe Coutinho di bursa transfer Januari. Sebelumnya, Klub Catalan tersebut gagal dengan beberapa tawaran untuk Coutinho di musim panas lalu, walaupun pemain Brazil itu menginginkan kepindahan tersebut dan dia melewatkan enam[...]

Create Account



Log In Your Account