Juan Mata Tak Akan Anggap Remeh Burton

Share:

Juan Mata menilai Burton akan mencoba memberi kejutan saat bermain tandang ke Old Trafford di putaran ketiga Piala Liga Inggris pada pertengahan pekan ini.

Gelandang Manchester United Juan Mata menekankan bahwa timnya tidak boleh bersantai jelang pertemuan melawan Burton Albion di putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Kamis dini hari besok.

United yang sedang dalam kondisi on fire menjelang laga ini setelah sebelumnya merangkum dua kemenangan beruntun atas FC Basel di Liga Champions dan Everton di Liga Primer, dengan dua pertandingan tersebut sukses dimenangkan lewat skor telak.

Sementara itu, Burton arahan Nigel Clough yang akan menyambangi Old Trafford setelah sukses membungkam Fulham 2-1 di ajang Liga Championship pada akhir pekan kemarin, dan Mata menilai klub berjuluk Brewers tersebut tidak bisa dianggap remeh.

“Kami belum memenangkan gelar apa pun, ini baru awal dan, dengan jadwal yang cukup padat, kami tidak boleh kendur ataupun bersantai,” tulis Mata di laman pribadinya.

“Rabu ini (Kamis dini hari WIB), kami akan memulai Piala Carabao, nama baru dari kompetisi ini, di mana kami berstatus sebagai juara bertahan. Kami akan bertemu Burton Albion, klub Championship yang bakal menyambangi Old Trafford untuk mencoba memainkan laga bersejarah.

“Mereka baru saja mengalahkan Fulham dan saya yakin mereka akan coba mengejutkan kami,” imbuhnya.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua klub semenjak perjumpaan di ajang Piala FA pada 2006 silam, dengan Burton telah mengalami banyak peningkatan dari yang sebelumnya klub non-liga menjadi peserta Liga Championship dalam rentang 10 tahun terakhir.

Di pertemuan yang dilangsungkan 11 tahun silam, Burton sempat menahan United dengan skor 0-0 di kandangnya sebelum akhirnya tumbang 5-0 di laga replay yang dimainkan di Theatre of Dreams, Old Trafford.

Amar Thaqif

Amar Thaqif

Seorang penulis yang mendalami dunia blog writter selama hampir 7 tahun dan memiliki hobby di bidang sepakbola, serta sangat teliti dalam menganalisa setiap artikel terkait sepakbola yang dibuat.

leave a comment

Related Posts

Manchester United

Mourinho : United bukan Klub Terakhir Saya

Jose Mourinho mengatakan dia tidak akan mengakhiri karir manajerialnya bersama Manchester United karena dia memiliki keinginan untuk melakukan hal-hal yang baru. Mourinho tengah menjalani kontrak tiga tahun di Old Trafford dimana pertama kali bergabung dengan The Red Devils menjelang musim[...]

Preview : Liverpool -vs- Manchester United

Setelah jeda internasional selama dua minggu, Liga Primer Inggris akan kembali menyajikan pertandingan besar, yakni Liverpool kontra Man United. Siapa yang lebih unggul ? Salah satu laga terbesar Liga Primer Inggris akan kembali tersaji hari Sabtu malam (14/10), yakni Liverpool[...]

Kenny Dalglish : Mourinho Akan Parkir Bus Saat Menghadapi Liverpool

Kenny Dalglish mengharapkan manajer Manchester United Jose Mourinho untuk bermain defensif seperti musim lalu saat mereka bertamu ke Anfield pada hari Sabtu. Pertemuan pertama Mourinho dengan Liverpool sebagai pelatih United di akhiri dengan hasil imbang 0-0 di Anfield hampir 1[...]

Herrera Akan Jadi Andalan Saat Melawan Liverpool

Herrera dipercaya akan berduet dengan Nemanja Matic menyusul cederanya Marouane Fellaini dan belum tersedianya Paul Pogba di lini tengah. Manajer Manchester United Jose Mourinho mengonfirmasi bahwa satu tempat di lini tengah akan menjadi milik Ander Herrera untuk duel penting melawan[...]

Romelu Lukaku Bisa Bermain Saat Belgia Menjamu Siprus

Striker Manchester United Romelu Lukaku sudah fit untuk diturunkan saat menghadapi Siprus pada pertandingan terakhir Belgia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Lukaku, Bagian tim United yang akan menghadapi Liverpool pada hari Sabtu pada lanjutan Liga Primer, yang sebelumnya diragukan bisa[...]

Marouane Fellaini Mencetak 2 Gol Saat United Menjamu Crystal Palace

Marouane Fellaini mencetak dua gol saat Manchester United meraih kemenangan 4-0 atas Crystal Palace pada Sabtu malam. Juan Mata memberi United keunggulan pada saat laga baru berjalan tiga menit di Old Trafford sebelum Fellaini mencetak 2 gol pada masing-masing babak.[...]

Create Account



Log In Your Account