Jerman pesta Gol ke Gawang Norwegia 6 – 0

Share:

Pesta Gol terjadi pada pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa yang mempertemukan Jerman melawan Norwegia di Mercedes Benz Arena pada hari Selasa (05/09). Pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew, mengungkap penampilan oke tim asuhanya.

Jerman sudah bermain lebih baik sejak awal pertandingan. Mereka pun kembali menunjukkan kekuatan mereka dengan menggasak tim tamu enam gol tanpa balas. Mesut Ozil, Julian Draxler, Leon Goretzka dan Mario Gomez mencetak masing-masing satu gol. Sementara itu, Timo Werner mencatatkan dua gol dalam laga ini.

Tak perlu menunggu lama, para pendukung Jerman sudah bersorak pada menit kesepuluh. Mesut Ozil mengakhiri serangan yang tertata rapi dengan tembakan indah. Mendapatkan bola di ujung kotak penalti, Ozil dengan tenang melepas tembakan yang bersarang di pojok atas gawang Jarstein.

Tujuh menit kemudian, Jerman menggandakan keunggulan melalui bintang PSG Julian Draxler. Pemain internasional Jerman itu mendapat umpan akhir di area penalti untuk menembak bola ke pojok kiri, membuat Rune Jarstein tidak berdaya.

Tekanan tinggi yang dipertontonkan Jerman membuat Norwegia kesulitan mengembangkan permainan. jerman memaksa Norwegia melakukan kesalahan dan menghukumnya dengan kejam. Salah umpan di lini pertahanan berakhir dengan gol ketiga Jerman yang dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-20.

Pemain yang sama berhasil membuat Gol 4-0 pada menit ke -40 , Mendapatkan umpan silang Thomas Muller dari sisi kanan, Werner menanduk bola masuk ke pojok atas gawang Norwegia.

Lima menit babak kedua berjalan, jerman menambah gol mereka melalui pemain pengganti; Leon Goretzka. Julian Draxler mengirim umpan silang ke depan gawang dan Goretzka menanduknya dengan keras untuk mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Pesta gol Jerman diakhiri oleh Mario Gomez. Jerman mengurung kotak penalti Norwegia, mengirim bola dari satu sisi ke sisi lainnya dengan mudah. Hal itu diakhiri dengan umpan silang Joshua Kimmcih dari sayap kanan yang disambut tandukan Gomez untuk menutup pertandingan dengan skor 6-0.

Kemenangan ini belum bisa memastikan kelolosan Jerman ke Piala Dunia 2018. Mereka tetap di puncak klasemen sementara Grup C, unggul lima poin atas Irlandia Utara dengan dua laga tersisa.

Ashraff Khalish

Ashraff Khalish

Lelaki yang sangat menggemari segala hal mengenai sepakbola, dan berkecimpung di dunia blog, membantu mengumpulkan berbagai informasi-informasi terkait sepakbola dan juga hal menarik lainnya mengenai sepakbola.

leave a comment

Create Account



Log In Your Account